Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Saturday, December 18, 2010

Gairah Ensembel Klabklassik






Minggu, 12 Desember 2010

KlabKlassik terlihat bersemangat. Hal tersebut, konon disebabkan oleh undangan tampil dari UNPAD pada tanggal 17 Desember nanti. Meski demikian, bukan itu inti semangatnya, melainkan kenyataan bahwa undangan tersebut "memaksa" beberapa aktivis klab untuk membentuk ensembel dan berlatih bersama. Ketika ensembel Ririungan Gitar Bandung (RGB) tengah libur dari latihan, KlabKlassik membentuk kuartet gitar yang terdiri dari Mas Yunus, Aldi, Kang Trisna, dan Kristianus.

Kuartet tersebut akan memainkan satu lagu saja, yaitu La Cumparsita karya G. Matos Rodriguez. Karya dengan ritmik Tango tersebut diaransemen untuk tiga gitar, dua flute, dan satu cello oleh Diecky K. Indrapradja, salah seorang aktivis klab juga. Karena tidak ada pemain flute, maka bagian flute diganti oleh gitar. Bagian cello juga tadinya ditiadakan, tapi mendadak KlabKlassik kedatangan seorang pemain cello bernama Fery Mathias, dan ia bersedia tampil tanggal 17 Desember.

Kuartet ini akan dinamai KlabKlassik Guitar Quartet, yang diyakini akan menjadi "home band" yang siap pakai untuk acara-acara Tobucil yang membutuhkan musik.

No comments: