Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Monday, August 15, 2011

Discovering Music in Ourself: Berbagi Pengalaman Mengikuti Sebuah Festival Musik di Jerman

Fiola Christina Rondonuwu, seorang violinis dan juga mahasiswi jurusan Arsitektur ITB, mendapat kesempatan untuk mengikuti InterHarmony Festival Musik Internasional yang diselenggarakan di kota Hinterzarten/Schwarzwald - Birklehof, Jerman Selatan, minggu-minggu kemarin. Selama dua minggu itu, ia mendapatkan banyak sekali pengalaman mengenai pegembangan kemampuan musik, pencapaian pertumbuhan artistik, peningkatan pelatihan profesional, serta jaringan dengan sesama musisi dan tampil di konser.

Atas dasar pengalaman berharga yang sudah diperolehnya, Fiola berniat untuk berbagi sekaligus mendiskusikannya di Tobucil pada hari Minggu, 21 Agustus 2011 jam 15.00 - 17.00. Diskusi akan berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

  • Apakah umur berpengaruh dalam belajar musik?
  • Sikap/ attitude seperti apa yang bisa membantu dalam belajar musik dan berkembang lebih lanjut?
  • Bagaimana cara berlatih yang baik dan benar?
  • Bagaimana cara untuk melatih penampilan agar baik dan benar?

Sharing dan diskusi ini gratis dan terbuka untuk umum.

No comments: