Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Sunday, June 10, 2012

Hasil Audisi Classical Guitar Fiesta 2012




Classical Guitar Fiesta (CGF) 2012 yang akan digelar pada tanggal 13 Juli nanti adalah yang edisi yang keempat. Acara dwitahunan ini dimulai pada tahun 2006 dengan format yang cukup unik: Peserta konser boleh diikuti siapa saja tapi mesti melalui audisi. Yang nantinya lolos audisi, akan tampil kemudian bersama dengan bintang tamu yang diundang oleh panitia.  Di CGF 2006, bintang tamunya adalah Royke B. Koapaha, sedang CGF 2008 diisi oleh Jubing Kristianto, CGF 2010 oleh Phoa Tjun Tjit, dan CGF 2012 nanti akan kembali oleh Jubing. 


Audisi kali ini digelar di ruang alternatif Garasi 10 di Jalan Rebana nomor sepuluh, daerah Buah Batu. Seperti biasa, tim penilai terdiri dari tiga orang. Kali ini, yang bertindak sebagai juri adalah Bilawa Ade Respati, Diecky K. Indrapraja, dan Ibu Pauline Rahmiati. Animo CGF 2012 ini cukup tinggi, dan bisa dibilang paling tinggi dibanding gelaran sebelumnya, yaitu 34 calon peserta. 



Setelah melalui proses audisi yang total keseluruhannya mencapai hampir enam jam, juri dengan alot memutuskan empat belas peserta yang berhak tampil di acara CGF 2012 bersama Jubing Kristianto. Inilah dia nama-nama peserta yang lolos audisi (diurut berdasarkan abjad), dan beberapa catatan tambahan yang mesti diperhatikan:

Dennis Hadrian
Dicky Salam
Donny Dwiputra**
Febien Natanael
Gregorius Jovan Kresnadi
Henry Dimas Krishnanda**
Kevin Cahyady
Leonardus Satriyo Wicaksono
Maria Elsa
Rendy Lahope & Joseph Sinaga*
Ryan Sentosa
Teja Kesuma
Timmie Reynaldi
William Ryan

  • Peserta yang lolos audisi akan tampil di CGF 2012 dengan lagu yang sama dengan yang digunakan di audisi.
  • Peserta dengan keterangan *) adalah peserta yang lolos sebagai intermission karena pertimbangan penampilan yang unik dan berbeda.
  • Peserta dengan keterangan **) adalah peserta yang akan dihubungi kembali oleh panitia penyelenggara untuk diajukan beberapa pertimbangan.
  • Bagi peserta yang tidak lolos, masih berkesempatan untuk tampil di CGF 2012 bersama penampilan ensembel gitar Ririungan Gitar Bandung (RGB). Latihan ensembel ini akan dimulai pada tanggal 17 Juni 2012 pk. 13.00 di Tobucil, Jl. Aceh no. 56. Keanggotaan ensembel ini tidak dipungut biaya tapi mensyaratkan kehadiran latihan yang rutin setiap hari Minggu hingga tiba hari konser (17 Juni, 24 Juni, 1 Juli dan 8 Juli). Keterangan: Lagu yang akan dimainkan nanti, partiturnya akan disediakan oleh pihak panitia.
  • Bagi seluruh peserta audisi, bukti pendaftaran masih diperlukan untuk ditukar dengan tiket masuk konser CGF 2012. Sedangkan nomor urut peserta audisi masih diperlukan untuk door prize gitar Prims (pengambilan doorprize tidak bisa diwakilkan).
Demikian ulasan dan pengumuman dari proses audisi Classical Guitar Fiesta 2012. Selamat bagi seluruh peserta audisi, semuanya berkesempatan menjadi bagian dari acara, mendapatkan hadiah, dan berapresiasi. Terima kasih!

No comments: