Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Tuesday, June 19, 2012

Rirungan Gitar Bandung Bersiap Manggung



Minggu, 17 Juni 2012

Ririungan Gitar Bandung (RGB) dikumpulkan kembali. Untuk kali ini, pesertanya bertambah oleh sebab kebijakan baru berkaitan dengan acara dwitahunan KlabKlassik yaitu Classical Guitar Fiesta (CGF) yang akan digelar Juli bulan depan. Bagi mereka yang tidak lolos audisi, masih berkesempatan untuk tampil lewat keikutsertaan bersama RGB. 

Dari dua puluhan peserta yang tidak lolos, lima diantaranya tertarik untuk ikut RGB. Tidak banyak memang, namun antusiasme itu bisa dianggap berkah jika mengingat RGB yang agak lesu belakangan. Keinginan mengikuti ensembel ini juga bukan semata-mata agar bisa tampil di CGF, tapi juga mempertimbangkan bahwa bermain ensembel sangat bermanfaat bagi perkembangan musikalitas –hal yang luput jika seseorang terus menerus bermain solo-. 

Karya yang sedang dilatih dan nantinya akan dimainkan, adalah karya Mozart yaitu Romance yang diambil dari Eine Kleine Nachtmusic. Meski pertemuan pertama ini karya belum dimainkan hingga selesai, namun masih ada tiga pertemuan lagi menjelang hari-H. Bagi siapapun yang masih berminat untuk gabung, masih bisa hadir di hari Minggu depan tanggal 24 Juni. 

Pertemuan RGB pun ditutup dengan penampilan hiburan dari duet Trisna dan Angga yang memainkan beberapa karya dari Depapepe. Meski baru kelas 2 SMP, musik yang dihadirkan cukup ‘berisi’.

No comments: