Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Monday, September 24, 2012

Resital Gitar Klasik Jardika Eka & Syarif Maulana





Sabtu, 6 Oktober 2012
Auditorium IFI - Bandung
Jl. Purnawarman no. 32
Pk. 19.30 - 21.00

Program:

Revoir Paris (Roland Dyens)
Xodo da Baiana (Dilhermando Reis)
Cancion y Danza no. 1 (Antonio Ruiz-Pipo)

Valses Poeticos (Enrique Granados)
Elegio de la Danza (Leo Brouwer)
La Muerte del Angel (Astor Piazzolla)

Six Petit Duos Dialogues #2 (F. Carulli)
Sanzen-in (Andrew York)
Ode untuk Pacar Merah (Bilawa Ade Respati)
Duo Etude (Ammy C. Kurniawan)

Profil Penampil:

Jardika Eka Tirtana lahir di Bandung 9 Februari 1989. Mulai belajar gitar klasik pada tahun 2007 dibawah bimbingan Edy Hartono (STIMB). Th 2009 melanjutkan studi di ISI Yogya sebagai mahasiswa jurusan musik dengan instrumen mayor gitar klasik dibawah bimbingan Rahmat Raharjo, Royke B. Koapaha, dan Ovan Bagus hingga sekarang. Pernah mendapat Master Class dari Miguel Trapaga (Spanyol), Karl Nyhlin (Swedia), Thibault Cauvin (Prancis), Christopher Mallett & Robert Miller (Amerika). Aktif tampil dalam acara konser intern rutin “Parade Gitar” yang diadakan KBM GEMA bekerjasama dengan HIMA Musik ISI Yogyakarta. Mengikuti beberapa konser a.l. Home Concert di Auditorium Musik ISI Yogyakarta pada bulan April 2012 dan konser “Bintang Muda” yang diselenggarakan oleh IFI Yogyakarta pada bulan September 2012. Mendapat Juara 2 pada Surabaya Guitar Festival pada bulan Juni 2012 dan bulan Juli 2012 mendapat Juara 1 pada Balikpapan Student Guitar Competition 2012.

Syarif Maulana (Bandung, 30 November 1985), belajar gitar klasik sejak usia tiga belas tahun pada Kwartato Prawoto. Pada usia delapan belas, Syarif melanjutkan belajar gitar klasik pada Ridwan B. Tjiptahardja. Prestasi yang pernah diraih antara lain Juara III BTC Guitar Competition Kategori Pop (2005), Semifinalis Festival Gitar Nasional Yogyakarta (2006), Juara III Yamaha Student Contest Tingkat Sekolah Musik (2007), dan Juara III Bandung Spanish Guitar Festival Kategori Senior (2007). Syarif juga sempat mengikuti masterclass oleh Iwan Tanzil dan Alessio Nebiolo. Selain aktif di komunitas KlabKlassik sejak 2005 dan mengajar gitar klasik di beberapa tempat, Syarif pernah mengadakan lima kali resital, yaitu Resital Gitar Klasik Syarif Maulana (2006), Konser Gitar Klasik Syarif Maulana & Johan Yudha Brata (2007), Resital Tiga Gitar (2008) dan Resital Tiga Gitar plus Satu (2009) dan Resital Empat Gitar (2012). Syarif juga lulus dari grade 8 ABRSM untuk praktek dan grade 5 ABRSM untuk teori. Pernah menjadi pelatih divisi gitar di STT Tekstil, sekarang Syarif menjadi pelatih divisi gitar di orkestra milik UNPAD bernama Padjadjaran Orchestra.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum!

No comments: