Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Friday, October 26, 2012

Musik Sore dan Diskusi bersama Ammy Alternative Strings: Bagaimana Mengapresiasi Musik secara Live?



Minggu, 28 Oktober 2012
Pk. 15.00 - 17.00
Tobucil, Jl. Aceh no. 56
Gratis dan Terbuka untuk Umum

Penampilan musik secara live tentu saja bukan hal yang aneh di sekitar kita. Kita bisa menemukannya di pinggir jalan, restoran, café, mal, hingga stadion sepakbola. Seiring dengan kecanggihan teknologi, penampilan live tersebut sering terlalu disayangkan untuk hanya disaksikan. Rata-rata orang dengan gadget canggihnya mengabadikan momen langka tersebut agar bisa dikonsumsi kembali di kemudian hari. Namun mari kita pertanyakan ulang: Jika momen live ditujukan agar para apresiator bisa merasakan musik dengan segenap indranya -hal yang tidak bisa maksimal jika disaksikan lewat layar kaca-, maka tidakkah aneh momen tersebut dikembalikan ke "layar kaca" lewat gadget? Dalam arti kata lain, tidakkah aneh ketika jarak antara musisi dan apresiator sudah begitu dekat, kita jauhkan kembali?

Hal ini akan kita perbincangkan bersama-sama dengan Kang Ammy Kurniawan dan kelompok Alternative Strings-nya. Bukan hanya lewat diskusi kata-kata, melainkan juga diskusi bunyi dan rasa.


No comments: