Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Wednesday, November 14, 2012

KlabKlassik Edisi Nonton: Menyimak Musik Latar dari Film The Social Network (2010)



Minggu, 18 November 2012
pk. 15.00 - 18.00
Tobucil n Klabs, Jl. Aceh no. 56
Gratis dan terbuka untuk umum

Diangkat dari buku The Accidental Billionaires karya Ben Mezrich, sutradara David Fincher (Fight Club, Se7en)  dengan penulis skenario Aaron Sorkin (The West Wing) bekerja sama untuk mengeksplorasi makna sukses di awal abad ke-21 dari perspektif para inovator teknologi yang merevolusi cara berkomunikasi jutaan orang di seluruh dunia. Di tahun 2003, internet yang sebelumnya teknologi mahal menjadi terjangkau oleh massa. Internet membuat mudah untuk tetap saling berhubungan dengan berbagai orang dari belahan dunia ketika seorang programer komputer dari Universitas Harvard, Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg), meluncurkan sebuah website jejaring sosial dengan potensi untuk mengubah tatanan masyarakat dunia.

Zuckerberg menjadi milyuner dan menikmati kesuksesan hidup. Meski demikian, dibalik kesuksesannya, Zuckerberg harus membayar mahal dengan kehidupan pribadinya yang menderita karena sengketa hukum dan kenyataan pahit lima ratus orang temannya yang awalnya mendukung ia hingga ke puncak karir akhirnya mengkhianatinya

Pemilihan musik latar yang bernuansa techno di film ini sepertinya cocok mewakili kegalauan alam pikir masyarakat digital saat ini. Digarap apik oleh Trent Reznor (eks Nine Inch Nails) berdua dengan Atticus Ross sukses meraih Academy Award untuk Best Original Score. Kerjasama mereka dengan sutradara David Fincher terus berlanjut belakangan mereka menggarap latar untuk film The Girl with The Dragon Tattoo.

No comments: