Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Sunday, January 13, 2013

RGB Membludak Lagi!

Minggu, 13 Januari 2013

Setelah mengalami kelesuan serius menjelang berakhirnya tahun 2012, ternyata lambat laun RGB bergairah di awal tahun 2013 ini. Minggu sebelumnya, hanya dua orang baru saja yang mewarnai formasi RGB. Namun minggu kemarin, amunisi bertambah menjadi total dua belas personel. 

Kegiatannya menjadi tidak hanya latihan bersama, namun personel berlimpah ini membuat kegiatan juga mencakup diskusi dan pelajaran singkat. Beberapa orang baru yang dirasa belum terlalu lancar, diajari oleh yang lebih senior beberapa saat. Sehingga ketika bermain kembali, mereka yang belum lancar, menjadi pelan-pelan dapat ikut serta berbaur. 

Tidak hanya lagu Let it Be yang saat ini tengah dilatih, melainkan juga kemarin berlatih duet dari Dodi dan Rendy memainkan lagu Penny Lane. Meski belum dimainkan hingga rampung, namun terasa sekali bahwa aransemen karya tersebut memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi -sebagai keterangan, sang pengaransemen adalah komposer besar asal Kuba, Leo Brouwer-. 

Awan gelap yang dulu sempat menggelayuti kelompok ensembel ini pun pelan-pelan menyingkir. Ada fajar baru terbit lewat cerahnya suasana latihan kemarin.


No comments: