Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.

Monday, March 11, 2013

KlabKlassik Edisi Bincang-Bincang: Jazz setelah Post Bop

Minggu, 17 Maret 2013
Tobucil, Jl. Aceh no. 56
Pk. 15.00 - 17.00
Gratis dan Terbuka untuk Umum




KlabKlassik akhirnya memulai kegiatan diskusinya di tahun 2013 setelah beberapa bulan terakhir fokus mempersiapkan ensembel gitar Ririungan Gitar Bandung (RGB) untuk konser. Diskusi pembuka tahun ini adalah tentang jazz -setelah sempat sebelumnya membahas musik psikedelik, black metal, ska dan blues-. Jazz yang dibahas adalah spesifik tentang satu periode yang disebut sebagai "setelah post-bop". Periode "setelah post-bop" ini barangkali dalam kacamata hari ini masihlah sebagai yang paling mutakhir, avant-garde, liar, dan tentu saja cutting edge. Tokoh-tokoh yang akan dibahas adalah Sun Ra, Alice Coltrane, Cecil Taylor, Ornette Coleman, Anthony Braxton, dan John Zorn. Diskusi akan dipandu oleh dua orang narasumber yakni Ismail Reza dan Rahardianto -dua orang yang diam-diam merupakan penikmat jazz kontemporer yang akut-.

Jika ada pertanyaan: Mengapa tidak semua kegiatan KlabKlassik berkaitan dengan musik klasik? Temukan jawabannya di http://www.klabklassik.blogspot.com/2012/10/mengapa-tidak-semua-kegiatan.html

No comments: